RSS

sales vs mak mak konsuntif

sering didatengin salesman ato saleswoman ga?
dengan membawa barang2 yang kadang aslinya si biasa aja. tapi gara2 kepiawaian si sales ngomong. tu barang jadi keliatan bagus banget dan harganya jadi tak terasa terlalu mahal untuk dibeli. padahal mahaaaallll banget itungannya.
tu sales2 juga kadang ngasi diskon biar keliatan murah,padahal itu enmang harga aslinya.
dan saya pun pernah mengalaminya..

ini cerita jaman sd. waktu masih tinggal di Jakarta.
suatu sore ada salesman berbaju rapi datang kerumah.
dia nawarin sebuah gunting serbaguna yang pas itu lagi ngetren.
si sales make trik jitu buat bikin ibu tertarik yaitu "kuis ga mutu dengan iming2 diskon"

sales : bu,saya ada pertanyaan untuk ibu.
ibu : ya
sales : siapa wakil presiden Indonesia yang ke 2?
ibu : mmm.. Tri Sutrisno!
anak kecil manis a.k.a saya : bukan bu. bukan pak Tri.*waktu itu emang saya ga tau sapa wapres ke2 tapi saya tau kalo wapres ke 2 bukan Tri Sutrisno*
ibu : Tri Sutrisno kok
sales : YAAAAKKK ibu benar!! ibu berhak membeli gunting ini hanya dengan 40ribu saja!!

dan ibu pun membeli gunting itu.

mungkin kalo ibu jawab wapresnya itu Benyamin S tetep dibenerin tu ma si sales.

benar2 perpaduan sempurna antara sales bego dan mak mak konsumtif
ibu :

0 komentar:

Posting Komentar