RSS

TK Taman Kanak-kanak

setelah membaca blog idola saya, gitaris kenamaan, iga yang menulis tentang masa kecilnya mengingatkan saya pada masa kecil saya juga.

dulu itu saya anak kecil yang lugu dan cenderung bodoh.
waktu TK saya bersekolah di TK Xaverius 7 apa 4 lupa, Palembang.
waktu itu guru saya pernah mengajarkan tentang dosa minum minuman keras.*kalo dipikir2 buat anak TK kok rada berat ya*
guru saya waktu itu menunjukan botol minuman keras sambil ngomong "anak anak..minuman ini minuman setan. tidak boleh minum ini. ayah kalian juga tidak boleh minum ini" *ini rada ngarang, udah lupa*
lalu si buguru melanjutkan lagi "siapa yang dirumahnya punya botol ini?"
lau ada satu anak bodoh yang dengan bangganya ngacung sambil ngomong "saya punya bu!"
cuma satu anak itu aja yang ngacung.
ya anak itu SAYA.
besoknya ibu saya dipanggil ke sekolah gara2 dianggap orang tua saya tidak memberikan contoh yang baik buat anaknya.

ada lagi waktu pelajaran seni. guru membagikan lilin malam ke semua murid.
temen2 saya pada kreatif, pada bikin anjing, gajah, kelinci, jerapah, dll.
saya? saya jauh lebih kreatif daripada mereka. lilin malamnya saya bikin bulet2 trus saya pencet ujung2 atasnya.
guru menghampiri "ninin bikin apa?"
saya "empek2 kapal selam bu"
kreatif kan?

ada lagi ni pas pelajaran menggambar.
temen2 saya pada gambar standar anak TK. rumah, gunung, gambar dia gandengan ma bapak ibunya.
saya? ambil krayon merah. coret2in di kertas.
guru menghampiri "ninin buat apa?"
saya "sambel bu guru"

asli ni kejadian2 jaman TK bego banget. pas diceritain sama ibu, saya cuma bisa ketawa2 membayangkan betapa bodohnya saya waktu itu.
untung ibu saya sabar.
kalo saya punya anak kaya saya. udah saya tuker ama abu gosok. daripada malu maluin keluarga

0 komentar:

Posting Komentar